06 June 2017

TIM SAFARI ROMADHON 1438 H / 2017 KABUPATEN MAJALENGKA DI DESA SUKAJADI KECAMATAN LEMAHSUGIH



TIM SAFARI ROMADHON 1438 H / 2017  KABUPATEN MAJALENGKA
DI KECAMATAN LEMAHSUGIH

Tim safari Romadhon kabupaten Majalengka yang dihadiri oleh Tim III hari senin 5 Juni 2017 menyinggahi Mesjid Al-Mutaqin desa Sukajadi Kecamatan Lemahsugih, Camat Lemahsugih Deden Supriatna, S.Pd. M.MPd dalam sambutan setelah pelaksanaan Qiyamul lail/ Taraweh  menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Safarai Ramadhn yang telah hadir di kecamatan Lemahsugih dan menyampaikan permohonan maaf bila dan kekurangan dalam penyambutan. Merupakan anugrah dari Alloh SWT bagi Kecamatan lemahsugih dengan kedatangan Tim Safari Romadhon Kab. Majalengka, karena di bulan yang suci kedatangan rombongan yang dengan ikhlas ikut beribadah dan berdoa untuk Kecamatan Lemahusgih, semoga Alloh SWT mengabulkan dan menerima ibadah kita semua.
Dalam sambutan Tim Safari Romadhon ketua Tim Letkol Inf. RAMA PRATAMA, M.Si (Han) yang juga DANDIM Majalengka.disamping membacakan Pidato Bupati Majalengka secara utuh juga menyampaikan pesan kepada masyarakat di kecamatan Lemahsugih agar senantiasa terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT, laksanakan segala amalan Romadhon baik yang pardu ataupun yang sunah karena akan rugi bila ada orang muslim yang tidak memanfaatkan bulan Romadhon dengan meningkatkan pengamalan ajaran agama, apalagi tidak melaksanakan puasa, kecuali orang yang diperbolehkan oleh syara.
Tim safari Romadhon juga memberikan bantuan peralatan Ibadah dari BAZNAS Kab. Majalengka  berupa kain sarung yang diserahkan oleh Bapak Ketua Tim  Letkol Inf. RAMA PRATAMA, M.Si (Han) kepada Ketua DKM Al-Mutaqin bapak Aliyin dan biaya Operasional Keagamaam berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000 ( Lima Juta Rupiah ) yang diserahkan oleh Wakil ketua 1 BAZNAS Kab. Majalengka Bapak Drs. H.Idi Purnama.
Sementara Tausiah Romadhon dari Kementerian Agama Kab. Majalengka disampaikan oleh bapak Heru Hoerudin, M.Ag disamping manyampaikan hal yang sama dengan Ketua Tim. Juga menyampaikan agar segala amalan harus disertai dengan Ilmu karena sebaik-baiknya bekal adalah Ilmu beliau mengutif pendapat Al-Ghajali “ bahwa pada perinsipnya manusia yang ada di dunia itu mati, dari orang yang mati itu hanya orang berilmu yang hidup, dan orang berilmu yang hidup itu rugi kecuali dengan beramal, sedangkan amal tanpa ilmu hasilnya akan sia-sia/ Zonk”
Maka dari itu tingkatkan amal ibadah kita apalagi di bulan yang mulia ini tapi awas beramal itu harus dengan ilmunya, dan tausiahpun ditutup dengan do’a.

 Ketua Tim  Letkol Inf. RAMA PRATAMA, M.Si (Han) menyerahkan bantuan diterima DKM Al-Mutaqin







Disqus Comments