Tuesday, May 2, 2017

PENYEBARLUASAN BERBAGAI INFORMASI PENDIDIKAN DASAR

PEMERINTAH KECAMATAN LEMAHSUGIH MEMACU DIRI TUNTAS WAJAR DIKDAS

Tidak ada lagi yang buta hurup
tidak ada yang buta aksara
tidak ada yang tidak bisa baca tulis
tidak ada yang tidak bisa baca Al-qur'an
tidak ada yang tidak bisa tulis arab 
jangan ada yang drop out dari sekolah
sekelumit amanat Camat Lemahsugih Deden Supriatna, S.Pd. M.MPd yang disampaikan oleh Sekretaris Kecamatatan Ir. M. Ali Tisna pada pembukaan penyampaian berbagai Informasi pendidikan dasar di kecamatan Lemahsugih tahun 2017

Para pemerhati dan pelaku penggerak pendidikan di kecamatan lemahsugih bersepakat untuk senantiasa menuntaskan program Wajar Dikdas sehingga di Kecamatan Lemahsugih tidak ada lagi anak yang putus sekolah dan tidak mengenyam pendidikan formal hinga 12 Tahun, 
pada pelaksanaan Penyampaian berbagai Informsi Pendidikan dasar di Kecamatan Lemahsugih yang di buka oleh Camat lemahsugih yang di wakili oleh Seketaris Kecamatan Ir.M.Ali Tisna menyampaikan amanat bahwa yang namanaya pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara untuk itu pemerintah berharap adanya kerjasama anatara seluruh lapisan masyarakat untuk sama bertanggungjawab mensukseskan pendidikan dengan menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan yang sudah disediakan oleh pemerintah secara geratis, tidak ada lagi anak yang tidak sekolah kaena alasan biaya, karena pemerintah Melalui BOS sudah meyiapkan pembiayaannya, jangan membebani anak dengan alasan untuk membantu mengolah sawah dan ladang dengan tidak menyekolahkan anak, anak boleh belajar membantu orang tua manakala sudah selesai mengikuti pembelajaran, atau juga bagi anak perempuan cukup lulus SD saja karana pada akhinya toh kembali ke dapur. hal itu aga harus kita kikis. berikanlah anak-anak kita dengan bekal ilmu pngetahuan yang cukup buat bekal mengaungi kehidupan di zamannya nanti. Zaman kita sekarang ini akan berbeda dengan yang akan ana-anak kita alamani nati.
Penyempaian materi disampaikan oleh Kapala UPTD pendidikan Kec.Lemahsugih yang diwakili Kasubbag UPTD Pendidikan .Usep S, S.IP, dan Dede Saman Waluyo, S.IP yang menyampaikan program dan motivasi kepada semua palaku pendidikan yang hadir, Kepala Sekolah, SD/MI, MTs, SMP, dan MA serta SMK yang hadir agar menyampaikan dan memotivasi masyarakat yang mempunyai anaknya untuk menyekolahkan anak-anaknya hingga tuntas minilam pendidikan dasar. sukur-sukur bisa sampai perguruan tinggi.
berdasarkan data yang diterima oleh UPTD Pendidikan dan kecamatan Lemahsugih pada tahun pelajaran 2016/2017 angka melanjutkan dari SD/MI ke SLTP 97 %  melanjutkan dan sekitar 3 % itu berada di Pesantren dan tidak mengikuti pendidikan Formal di SLTP.
pada acar diskusi disepakati bahwa pokja yang dulu ada dimana kepala desa bekerja sama dengan para Kepala Sekolah agar diaktifkan kembali untuk mendata, memotivasi agar anak tidak ada yang melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan hal ini disepakati oleh para kepala Sekolah yang diwakili ketua K3S Makbulah, M.Pd, bahwa semua bekerja sama untuk pendidikan di Lemahsugih aga generasi kita ke depan menjadi anak yang hebat, pintas, cerdas, jujur dan berakhlaqul karimah.





















Load disqus comments

0 komentar