Wednesday, April 19, 2017

LONGSOR DI JALAN MARGA PUTUS AKSES JALAN MENUJU KANTOR KECAMATAN LEMAHSUGIH

LONGSORAN TANAH MENUTUP AKSES JALAN MENUJU LEMAHSUGIH

Hujan mengguyur puncak gunung cakra buana yang sangat lebat sekita 3 jam , dengan kondisi alam yang curam dan tebing, ditambah kurangnya kesadaran masyarakat yang mempunyai pohon di tebing sekitar jalan Marga mengakibatkan longsoran tanah dari tebing setinggu 20 Meter menutupi jalan, sehingga beberapa Kendaraan terjebak tak bisa maju atupun mundur, jalan yang tertutupi pohon  tumbang dan longsoran tanah sebanyak 3 titik,  di sekitar kopeng berdekatan dengan Puskesmas Margajaya sekitar dua titik longsor dan pohon tumbang dan air yang tumpah  dari areal taman wisata Dinosaurus turun dan menggeruskan tebing sebelah utara patung dinosaurus mengakibatkan  tebing longsor dan tanah longsoran dari tebing yang cukup banyak +  15 Meter jalan tertutup longsoran tanah merah dan lumpur.
Camat Lemahsugih Deden Supriatna, S.Pd.M.MPd. sejak Magrib 18 april 2017 bersama Danramil Lemahsugih Kpt Arh Budi Agus dan Kapolsek Lemahsugih AKP Kusdinar Idris, SH, MM Serta anggota POLSEK dan Koramil dibantu warga terus berada dilokasi untuk memantau dan mengamankan sekotar lokasi bencana. kepada masyarakat pengguna jalan camat deden menghimbau agar berhati-hati bila melewati sekitar Jalan Marga. 
Pagi harinya Rabu 19 April 2017 untuk membuka akses jalan Camat Lemahsugih memimpin langsung pengerukan tanah yang menetupi jalan menggunakan alat yang ada sambil menunggu bantuan mesin pengeruk tanah datang, dan alhamdulillah pada pukul 10.55 berkat kerjasama dan kesigapan masyarakat dan petugas dari pemeliharaan jalan BMCK Kab.Majlengka jalan bisa dilalui walaupun masih licin karna tertutup lumpur, dan salah satu upaya mengurangi lumpur, mobil Patroli Polsek lemahsugih membawa tong-tong air dan disiram, setelah itu masyarakat margajaya membawa kulit padi  masyarakat sekitar menyebutnya huut badag disebar diatas jalan yang masih berlumpur untuk mengurangi licin supaya kendaraan bisa lewat. 
selain jalan Marga yang terputus juga jalan menuju Sukamaju dari Padarek terputus karena badan jalan longsor, juga terdapat satu Rumah yang longsor dan menimpa rumah yang ada di bawahnya berada di RT 8 Desa Padarek, dan di Desa Dayeuhwangi dua rumah serta Sadawangi satu gedung PAUD tertimpa pohon tumbang. tidak ada korban jiwa
Semoga Bencana tak terulang lagi, kepada masyarakat agar berhati-hati bila terjadi ada tanda-tanda bahaya bencana segera melapor ke pemerintah desa atau langsung ke Layanan Informasi Pengaduan Masyarakat Kecamatan Lemahsugih. atau kirim email ke alamat  e-mail lemahsugih.kc.@gmail.com



















Load disqus comments

0 komentar